Nikmatnya Pengetahuan

Firman Allah SWT, “ Dan Dia telah mengajarkan apa yang belum kamu ketahui dan sungguh karunia Allah begitu besar bagimu. “ (QS An nisa : 113)
Kebodohan itu mematikan hati, membunuh kehidupan, dan menghilangkan umur. Sedangkan ilmu itu cahaya bagi hati, kehidupan bagi jiwa, dan bahan bakar bagi perilaku kita untuk melakukan kebaikan. “Dan apakah orang yang sudah mati kemudian Kami hidupkan dan Kami berikan kepadanya cahaya yang terang, yang dengan cahaya itu dia bisa berjalan di tengah-tengah masyarakat manusia, serupa dengan orang-orang yang keadaannya berada dalam gelap gulita yang sekali-kali tidak dapat keluar dari padanya (QS Al an’am : 122). Sesungguhnya kebahagiaan dan ketenangan itu dapat diperoleh dengan ilmu. Sebab ilmu dapat menyingkap kegelapan dan menyusuri kegelapan yang tersembunyi.
Apabila kita menginginkan kebahagiaan maka tuntutlah ilmu, carilah pengetahuan dan rasakan faedahnya. Dengan demikian segala kesedihan, kesusahan dan kegalauan hati yang kita alami akan sirna. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Barangsiapa yang dikehendaki oleh Allah mendapat suatu kebaikan, maka Ia akan memberi pemahaman agama kepadanya.
Sesorang tidak akan merasakan kebahagiaan dengan harta atau pangkatnya, sedangkan ia tidak tahu sama sekali tentang pengetahuan. Kehidupan akan terasa tidak sempurna dan umurnya tidak berarti sama sekali. “Adakah orang mengetahui bahwasanya apa yang diturunkan kepadamu dari Rabbmu itu benar sama dengan orang buta.” (QS Ar rad : 19)

One Response to Nikmatnya Pengetahuan

  1. kawaii mengatakan:

    kita melakukan kebodohan terkadang bukan krana kita tak tau berfikir…Tapi kita tak dapat nak cari akhal tuk berfikir..dah menemui jalan buntu dan tiada siapa nak peduli akan kita!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: