USB HP Terinfeksi Virus

Jakarta – Hewlett-Packard (HP) mewanti-wanti konsumen agar berhati-hati dengan USB flash drive yang dikapalkannya. Menurut perusahaan, USB tersebut tak hanya berisi driver untuk hardware, tapi juga berisi software yang sudah terinfeksi virus.

“Telah ditemukan celah keamanan pada dua tipe HP USB Floppy Drive Keys yang digunakan untuk server ProLiant. Celah tersebut disebabkan oleh infeksi virus W32.Fakerecy dan W32.SillyFDC,” demikian pengumuman yang dikeluarkan HP, yang dilansir Vnunet.

Sampat saat ini, HP menyatakan belum bisa memastikan berapa banyak USB yang terinfeksi virus. HP hanya memastikan jenis USB yang terimbas kasus ini, yakni HP 256MB USB 2.0 Floppy Drive Key dan HP 1GB USB 2.0 Floppy Drive Key.

Konon, masalah ini berakar dari sistem manufaktur yang terinfeksi virus. Menurut HP, keberadaan virus tersebut ditemukan oleh karyawan HP. Virus tersebut, menurut pejabat dari HP, bisa disingkirkan dengan cara men-scan USB tersebut di komputer yang dilengkapi anti virus yang up-to-date.

Dilansir Softpedia dan dikutip detikINET, Jumat (11/4/2008), ancaman virus ini dikategorikan pada level ancaman low-risk. Namun virus ini bisa saja menduplikasikan diri ke media removable melalui komputer yang sudah terinfeksi virus.
sumber : detiknet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: