Buku sekolah elektronik

Program yang sangat baik dari pemerintah dengan adanya buku sekolah elektronik.  Saya berpikir, mungkin ini imbal yang diberikan oleh pemerintah sehubungan dengan melambungnya harga bbm yang diikuti dengan meningkatnya harga buku yang pernah disampaikan oleh beberapa penerbit.  Walaupun masih terbatas buku-buku yang bisa di baca ato download, paling tidak ini sudah sedikit membantu.  Berikut ini contoh tampilan buku yang siap didownload dan alamat websitenya.

buku sekolah elektronik

Bersih-bersih file yang tidak berguna

Di komputer kita ada beberapa atau bahkan banyak file yang selalu hadir, padahal file tersebut tidak berguna bahkan membuat kinerja komputer sedikit lambat.  Nah, aplikasi yang satu ini dpat membantu anda untuk bersih-bersih.  beberapa komponen yang bisa dibersihkan adalah IE, Firefox, Windows, Registry Cleaner.  Berguna juga saat melakukan browsing, jika komputer anda di spying oleh hacker, maka secara sigap aplikasi yang mampir dalam cache, cookies browser akan segera di bersihkan.  Namanya juga aplikasi bersih-bersih.  Yang penasaran dan mau coba klik aja CCleaner

Virus JPEG

Beginilah tampilan gambar yang terinfeksi virus JPEG.  ekstensi file gambar akan ditambahkan exe di belakangnya. Software antivirus pun agak kewalahan melacak virus yang masuk melalui file JPEG. Software antivirus akan susah menemukan virus pada file JPEG karena secar default mereka hanya mencari file .exe.

Antivirus normal, secara default tidak akan mendeteksi JPEG. Anda bisa mengeset antivirus scanner untuk mencari JPEG, tapi repotnya anda bisa merubah ekstensi file pada JPEG ke banyak jenis lain.

saya kebagian virus ini oleh teman yang suka berbagi plus, eh ternyata benar berbagi virus.  Kesel juga, karena semua file gambar JPEG tidak bisa dibuka.  Di rumah saya iseng nyoba, dan ternyata bisa dihilangkan menggunakan AVG dengan update terbaru (biasa kalo gratisan, harus rajin ngapdet).  Dan saya juga, nggak nyangka karena di LabSkul saya sudah berusaha membasminya (kejam juga).  Ternyata, sistem operasi juga berpengaruh terhadap virus ini, di rumah saya pake XP SP2, dan memang virusnya hilang.  File gambar hanya dihidden.  Keesokan harinya, karena merasa yakin sudah aman, ternyata di lab terjangkit lagi karena OS-nya XP SP1, ya jadi deh repot lagi.  Untuk rekan-rekan yang lain, sabar aja kalo kena virus ini.

Setelah sekian lama mencari-cari informasi mengenai virus yang satu ini, akhirnya lega juga karena ternyata virus ini lebih dikenal dengan virus amburadul.  virus ini yang sekian lama meng-infek laptop dan pc saya.  tapi akhirnya, virus ini takluk juga setelah dibersihkan dengan currentprocess kemudian menghapus sistem file yang terdapat di system32 (a^m^b^u^r^a^d^u^l).  Alhamdulillah.