Ayo kembali ke sekolah

 

Libur telah usai, libur telah, Liburan telah usai…..saatnya kembali ke sekolah, mengisi hari demi hari dengan kegiatan belajar.  Pada saat liburan sekolah, umumnya siswa tidak banyak bersentuhan dengan buku-buku pelajaran.  Apalagi liburan kali ini berkaitan dengan libur lebaran, yang sudah barang tentu waktu liburan banyak diisi dengan waktu bermain, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Menghadapi atau memasuki hari-hari awal masuk sekolah, sudah pasti siswa disibukkan dengan mempersiapkan diri menghadapi pelajaran selanjutnya.  Berikut ini ada beberapa tips yang siswa bisa ikuti agar “refresh” dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

Pertama, sebelum liburan mungkin ada guru yang memberikan PR.  Segera kerjakan PR tersebut sehingga setelah masuk nanti, tugas kalian tidak akan bertumpuk.  Dan yang terpenting adalah kalian bisa mengingat kembali pelajaran tersebut.

Kedua, Iqra – baca kembali buku-buku pelajaran yang akan dipelajari di hari pertama masuk sekolah nanti (kalau bisa semua buku dibaca – bisa diatur) sehingga pada saat guru menjelaskan nanti kalian tidak dalam keadaan bingung.

Ketiga, persiapkan buku-buku pelajaran yang akan dibawa pada hari pertama nanti, jangan sampai lupa apalagi ketinggalan karena kaget dengan perubahan libur panjang dengan kegiatan belajar dan belajar.  semoga bermanfaat

Ayo kembali ke sekolah ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: