Hari guru

guru-1Hari Guru tidak hanya ada di negara tercinta ini, tapi juga ada di belahan muka bumi lain yang diperingati pada tanggal yang berbeda-beda tergantung pada negaranya.  negaranya barack Obama memperingati hari guru pada minggu pertama Mei (Minggu apresiasi Guru), Argentina (11 September), Brazil (15 Oktober), Chili (16 Oktober), Meksiko (15 Mei), Peru (6 Juli), Filipina (5 Oktober), India (5 September), Iran (2 Mei) Korea Selatan (15 Mei), Malaysia (16 Mei), Pakistan (5 Oktober), China (10 September), Singapura (1 September yang dijadikan sebagai hari libur sekolah). Dibeberapa negara murid-murid biasanya memberikan hadiah balas jasa kepada guru, seperti kartu ucapan dan bunga.

Kalau di Negara kita, kapan ya ???  jangankan siswa, sebagian besar guru tidak tahu kapan hari guru (jangan sampai lupa tanggal 25 November adalah hut PGRI dan ini merupakan hut yang ke-63.  mudah-mudahan ini tidak mengecilkan semangat kita untuk terus memberikan yang terbaik dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.  Harapan ke depannya guru lebih kreatif dalam menciptakan proses belajar yang menyenangkan  (PAKEMI).  Dan yang terpenting semoga perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan, khususnya guru menjadi prioritas. pengabdian tanpa batas….pahlawan tanpa tanda jasa….tetap semangat dan terus berjuang para pahlawan pendidikan

Di Kota Bogor sendiri biasanya hut pgri diramaikan dengan kegiatan guruhawan atau jalan santai dengan segenap elemen guru dari berbagai jenjang. biasanya kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para guru.  bagaiman di tempat lain ???

4 Responses to Hari guru

  1. Indra Putu Achyar mengatakan:

    salam sejahtera selalu…
    guru adalah kaum intelek yang bisa menjadikan SBY jadi presiden, yang bisa jadikan OBAMA jadi presiden juga, yang bisa jadikan saya mengirim komentar kepada mas…dll…
    jadi guru adalah SUPER HERO, wajib diperingati…
    GOOD LUCK selalu untuk mas…..

  2. adang mengatakan:

    Guru memang lebih layak disebut Pahlawan dan harusnya dibikin iklan oleh partai politik, jangan menjadikan orang yang tidak layak sebagai pahlawan. “Hidup para guru !!”

  3. aulia kausar mengatakan:

    mungkin pelajar” indonesia menggap guru itu biasa saja!!
    ini dri pandangan saya, coba guru melakuka gebrakan jgn menjadi guru yg otoriter saja, mereka harus tau keiinginan anak didiknya!!, jgn mau menang sendiri, hehhe!!
    tpi saya suka ko gaya belajarnya bapak Herman!!
    ya di kembangin ajaa pak!!
    belajar bukan dri buku , belajar juga dri anak murid!!
    hihi!!

    pak Herman rindu deh sama bapaak!!
    apa kabar pak??
    saya juga punya blog pak!!
    tpi skr masi males ngurusnya abisnya lgi sibuk ngerjain project!!

  4. melsyana mengatakan:

    hmmm hari guru hari terindah buat guru” kita saya merasa kita telah kurang ajar sama guru selama kita masih di skolah selalu membuat marah hmm saya sangat sayang guru karena tanpa mereka kita dk tau buat apap”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: