Penipuan yang terakhir

penipuSeorang penipu ulung dalam keadaan sakit keras dan menjelang ajalnya.  hidupnya sebatang kara, tidak mempunyai keluarga dekat maupun jauh.  Ia merencanakan sesuatu agar mati secara terhormat, pemakamannya dilakukan secara layak, dan dihormati oleh orang banyak.

Maka ia berbisik kepada seorang kaya “Jika saya meninggal dunia, seluruh harta saya akan saya serahkan kepada anda. Harta itu saya simpan di bawah ubin ini.  Dua hari sesudah saya meninggal, angkatlah ubin ini.  ambil seluruhnya untuk anda, halal dari saya.

orang kaya itupun mempercayai kata-katanya.  Setelah penipu ulung itu meninggal, maka ia menanggung semua biaya pemakaman jenazah orang itu.  Setelah penguburan jenazah selesai, orang kaya itu menuju ubin tempat penyimpanan uang.  Namun setelah ubin itu diangkat, di bawahnya tidak terdapat apa-apa.

2 Responses to Penipuan yang terakhir

  1. aroengbinang mengatakan:

    Yang patut dihargai adalah otak kreatifnya, dan yang perlu diprihatini adalah ketamakan si kaya. Jika saja otak kreatif itu digunakan dengan cara yang lain dan di lahan yang lain, tentu akan jauh lebih bermanfaat.

  2. Agus Suhanto mengatakan:

    halo, sy Agus Suhanto, posting yang menarik🙂 … lam kenal yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: