akhirnya normal lagi

antivirusKetika virus banyak menyerang, terkadang membuat kita lupa anti virus apa yang mesti digunakan. bahkan kadang-kadang antivirus apa saja yg penting tersedia dan berharap dapat memberikan proteksi yang baik. hal seperti yang kurang disadari manakala virus semakin banyak menginfeksi pc ataupun laptop. beberapa minggu yang lalu, saya menggunakan avg, karena beberapa hari harus selalu diupdate, saya mencoba untuk menambahkan satu antivirus lagi. terpilihlah ansav – karena saya pikir sizenya tidak terlalu besar dan daya proteksi yang lumayan. Keesokan harinya, ketika akan menggunakan PC yang ada di rumah, ternyata responnya sangat lambat dan hanya berhenti sampai pada tampilan desktop saja. Saya berpikir,virus apalagi yang menyerang, kemudian berpikir dan terus mencari, apa sih penyebabnya sehingga PC saya bisa begini. Akhrinya terlintas : ansav. apakah dia penyebabnya. Dengan sabar, saya mencoba untuk booting melalui safe mode kemudian menghapus ansav tadi. terus kemudian booting lagi. dan alhamdulillah, semuanya kembali berjalan normal. saya juga bingung karena biasanya beberapa antivirus akan memberikan warning apabila ada antivirus yang sudah digunakan sebelumnya. sebagai contoh Karspersky dan Avira yang tidak boleh digunakan secara bersamaan. Mudah-mudahan share ini bermanfaat bagi yang lain sehingga tidak melakukan kesalahan yang sama nantinya.

One Response to akhirnya normal lagi

  1. titiw mengatakan:

    Kadang saya mikir, kenapa sih virus diciptakan kalo kebanyakan mudaratnya? Katanya sih supaya anti virus canggih bisa diciptain. Terus? jadi lingkaran setan aja dong.. (eh maap baru kunjung udah marah2, hehe..) Salam kenal🙂

    ternyata banyak yang hanya memikirkan diri sendiri dengan menyusahkan orang lain. pembuat virus, orang pinter yang salah kaprah, egois hanya karena ingin memuaskan diri. tapi untung ada yang baik dengan membuat penangkalnya. mungkin begitu yang namanya sunnatullah, ada yang baik dan juga jahat. ibarat dua sisi mata uang. kita sebagai user, cari saja antivirus terbaik yang bisa memprotek komputer kita. salam kenal kembali.

Tinggalkan Balasan

