Ada Apa dengan Negeriku

Dulu negeri ini begitu terkenal dengan ramah-tamahnya, terkenal hingga pelosok dunia. Tapi kini semua berbeda, masyarakatnya begitu sensitif dengan hal-hal yang sepele dan yang tidak seharusnya menjadi masalah. Masyarakatnya rentan terprovokasi oleh orang-orang yang punya kepentingan. Masyarakatnya tidak lagi mengedepankan tenggang rasa dan semangat kebersamaan sebagai anak bangsa. Justru menjadikan egoisme sebagai senjata untuk menyerang yang lain, saling menyalahkan menjadi kebiasaan. Sudah begitu banyak fakta yang tersaji, masyarakat kita tidak lagi menjadi manusia-manusia pembelajar seperti dulu. KEMANA ETIKA ANAK BANGSA ???
Perang antar kampung, saban hari tersaji dan menjadi liputan utama media negeri. tawuran antar pelajar menjadi menu harian para siswa, belum lagi sentimen para elit politik. sekali lagi semua karena mengedepankan “EGO”. Mereka tidak lagi peduli dengan masyarakat kecil yang terus berjuang untuk hidup.
Yang lebih parah, mahasiswa yang katanya adalah kelompok cendekia yang “tidak cerdas” terus saja mengedepankan ego pertentangan sesama mereka “mahasiswa”. Konflik horizontal begitu mudah terjadi, mulai dari kontes dangdut di sudut kampung sampai dengan konser musik untuk menghibur rakyat. semuanya tetap saja menjadi ajang “unjuk fisik”. hanya karena senggolan akibat joged, bisa menjadi perkelahian antar kampung bahkan sampai pertumpahan darah. Ya Allah, kemana etika anak bangsa ini yang dulunya terkenal rasa kebersamaannya, gotong royongnya dan ramah tamahnya.
bersambung

2 Responses to Ada Apa dengan Negeriku

  1. virgokomputer mengatakan:

    thanks a lot mate, really helpful

    harga laptop notebook, sparepart laptop notebook, service laptop notebook

    virgokomputer

  2. jual alat berat mengatakan:

    menangis kalo kita mendengar pemberitaan tentang negeri kita yang amat sangat kaya ini. Manusia nya semakin hari semakin mengerikan, hilang sudah identitas bangsa ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: